Pages

Sabtu, 16 Januari 2010

Dunia Ini Lebar, Hidup Ini Luas

Bagikan :

Jika hari ini kita berdiri di satu tempat, maka akan ada banyak sekali kemungkinan keesokan harinya kita sudah berdiri di tempat lain. Mungkin sejengkal sedikit bergeser dari tempat sebelumnya, atau bahkan mungkin saja lebih dan sangat jauh lagi.

Jika hari ini kita bergerak di satu kesempatan, maka akan ada banyak sekali kemungkinan keesokan harinya kita sudah bergerak di kesempatan lain. Mungkin semenit lebih sedikit dari gerakan sebelumnya atau bahkan mungkin saja lebih dan sangat banyak lagi.

Jika hari ini kita berpikir dan merasakan sesuatu di satu harapan, maka akan ada banyak sekali kemungkinan keesokan harinya kita sudah berpikir dan merasakan sesuatu di harapan lain. Mungkin sepandang lebih sulit dan sedih dari pikiran dan perasaan sebelumnya, atau bahkan mungkin saja lebih mudah dan bahagia lagi.

So, dunia ini ternyata lebar, hidup ini luas ... TUHAN YME, ALLAH SWT telah menciptakannya sedemikian rupa dengan pernik-pernik misteri dan kandungan hikmah yang besar di dalamnya. Hanya saja pikiran dan perasaan manusialah yang kadang membuat dunia ini tampak dan terasa sempit, sumpek, dan pesimis.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com